Google Translate Kini Memiliki Tampilan Baru

Kamis, 01 Oktober 2009

Google Translate - Seperti biasa dalam dunia blogging, hal yang tidak luput untuk dikerjakan adalah berkunjung kesana-kemari di blog kawan.

Pas lagi iseng main ke Blog Jaloee, ternyata dapat postingan yang menarik mengenai tampilan baru Google Translate, yg kini hadir dengan wajah yang jauh lebih dinamis dan keren.

Tentu saja membuat penasaran dan akhirnya memaksa tangan dan pikiran untuk mencobanya. Sebagian besar, atau mungkin seluruh pengguna Blog, sangat memaknai alat penerjemah (translator page) sebagai widget atau aksesoris yang begitu penting, terlebih bagi pengunjung yang berasalan dari luar negeri.

Fakta inilah yang mengharuskan Google untuk terus melakukan inovasi untuk memanjakan para penggunanya, termasuk dalam urusan penerjemah halaman website/blog.

Perbedaan dengan Google Translate terdahulu.
Google translate versi baru ini, tentu memiliki perbedaan dengan saudara tuanya (makanya disebut versi baru toh!he...3x). Jika kita perhatikan, tampilan yang sekarang jauh lebih menarik dan atraktif. apalagi script yang disediakan juga memunculkan navbar di bagian atas yang akan memudahkan pengunjung untuk memilih bahasa sesuai dengan keinginan.



Disamping itu, google translate versi baru ini juga relatif mudah untuk digunakan. Anda cukup masuk ke alamat ini : Google Tanslate, copy kode html/scriptnya dan simpan di halaman blog Anda dimanapun yang anda inginkan. Jangan lupa telebih dahulu meyesuaikannya dengan bahasa blog Anda. Selamat mencoba...

4 komentar:

JALOE mengatakan...

ngomong2 template na mirip yg suka di pake google euy.. keren

Herdiansyah Hamzah mengatakan...

He...3x, nyontek kang. Kalo kan jaloee mah mantep dan keren bikin kembaran mbah google. Karena sy ngk bisa, kudu buat yg mirip cucu google aja dah si google adsense, etc yg sederhana banget.

Bahauddin Amyasi mengatakan...

Wah, ternyata aku 'jadul' banget Kang...
Padahal aku udah baca pertama kali di blongnya Kang Jaloee. Makanya pas tak tannyain ke Kang Jaloee, katannya udah terpasang di templet Boogle-nya.

Thank's ats bantuanya Kang...
Salam akrab...

Herdiansyah Hamzah mengatakan...

@ Bahauddin : Sama2 mas. Iya, boogle-nya jaloee mantap tuh. Mirip banget ma mbah google!he...3x

Posting Komentar

Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di BLOG saya yang katro ini. Biasakanlah berkomentar setelah Anda membaca artikel. But No Spam, No Porn....OK Bro!!!