Blue SKy : Template blogger gratis untuk anda

Sabtu, 29 Agustus 2009


Template - Kelar juga utak-atik template saya yang ke-2. Sekali lagi buah tangan saya ini sangat subjektif mengikuti keinginan pribadi. Template ini saya beri nama "Blue SKy TeMPlaTe". Alasannya? Ya, mungkin karena background dasarnya mirip2 warna biru langit kali!he...3x. Template sederhana yang saya buat ini terinspirasi dari hasil seraching saya kemana2. Untuk melihat demo-nya, silahkan klik disini, Blue SKy. Tadinya ingin membuat template versi Kompasiana.com, blog jurnalist milik kompas. Hanya saja waktu yang ngk memungkinkan, akhirnya dipublikasikan seadanya aja. But this template still have caracter, terutama penambahan kolom atas bawah secara fixed (PROmOSi nih Yee....he..3x). Untuk saat ini, kerjaan mengutak-atik HTML template sampe ancur memang sangat menyenangkan, apalagi dengan hasil sesuai harapan dan bisa kita publikasikan. Memang sih, masih kalah jauh dengan template2 "ProfESiONal POeNya", tapi yang namanya baru belajar, tetap saja senang.

Nah, kalo ada yang tertarik, silahkan langsung saja menuju ke alamat ini : zOOm TemPLaTe.com kepunyaan Agus Ramadhani alias O-Om. Kalo suka, silahkan digunakan, tapi kalo ngk suka juga ngk pa2 kok. Bagaimanapun, kritik dan saran tetap saya butuhkan to created another template someday. Salam blogger...

16 komentar:

sofda lagi mengatakan...

semuanya kelihatan simple dan mantap bang, sampai kepingin masang juga.. tapi jadi bingung jga untuk blog yang mana mau di pasang, kebanyakan daftar blog, yg di kelola cuma baru satu..
mau nanya sedikit soal code HTML pada template blog dapat berpengaruh pada google adsense,khususnya bahasa indonesia..?

Herdiansyah Hamzah mengatakan...

Mas SOfdA : trims dah ngasih komentar ya. Soal adsense, sy kurang begitu paham. Tapi secara logika, ukuran kolom template pasti akan sangat berpengaruh. Paling tidak kita harus menyediakan space column ditemplate kita yang familiar untuk adsense seperti ; 468x60, 300x250, dll.

Mengenai kode HTML lainnya, sy pikir ngk terlalu masalah, hanya saja sebisa mungkin kita menyesuaikan penggunaan bahasa template yg sesuai dgn adsense.

andre's mengatakan...

adsense google memotivasi saya untuk terus belajar ngeblog n belajar menulis, walau pendapatanya tidak seberapa hee..hee.

seperti pada template yg saat ini saya gunakan memang sudah ready ads

Herdiansyah Hamzah mengatakan...

Mantap dah mas... sy juga pengen sih dapat adsense Google, cuma karena sy baru ganti domain, dan konsekuensinya masih sulit dapat adsense google akibat pagerank goole saya hilang total....

Rivans mengatakan...

wuih tambah keren aja nih mas templatenya, btw boleh bagi2 gak nih, kalo boleh kirim email ke saya ya! hehe.........

Herdiansyah Hamzah mengatakan...

Boleh...boleh...tapi ntar klo dah kelar ya. Ini masih coba2 soale. Sementar sy ngerjain di alamat http://bloggerborneo.blogspot.com. Btw, apa kabar nih? gimana planing blog beritax?

Herdiansyah Hamzah mengatakan...

Oh iya, tolong credit point di bagian bawah jangan di hapus ya...

Rivans mengatakan...

btw kapan kelarnya mas, hehe...soal blog berita dah males coz harus uptodate tiuap hari. n kalo soal credit point q gak akan hapus.

Herdiansyah mengatakan...

Mudah2an secepatnya.....ok, trims. ntar ta'kirimin deh kalo dah kelar....

Abu Aufa's Weblog mengatakan...

Mantap themenya Mas.. thanks

Abu Aufa's Weblog mengatakan...

Mau tanya Mas, agar header 2-4 tetap kelihatan ketika baca artikel bagaimana ya mas...?? thanks

Herdiansyah Hamzah mengatakan...

Trims dah mampir mas Abu. Untuk memunculkan kolom 2,3 dan 4 di bawah header ketika halaman posting di buka, silahkan buka edit HTML halaman BLOG mas dulu, lalu cari kode : <div id='header-column-two'>.

Setelah itu, kode (<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>) yang terletak di atas kode tadi, dihapus aja. setelah itu, hapus kode (</b:if>) yang terletak di bagian paling bawah, atau tepatnya di atas kode (<div id='content-wrapper'>). Slesai, semoga berhasil....

dan kode (

masifud mengatakan...

wadoh baru tau mas jago banget bikin template keren nech..... ijin make templatenyua bang........

Ali mengatakan...

Terimakasih banyak mas informasinya.. sangat berguna sekali..

Tutorial Blog mengatakan...

Templatenya udah saya pake om, kalau mau berkunjung boleh kok.

matur nuwun Om...

rony mengatakan...

pak, boleh dong template di jurnal borneo, kayanya asyik deh hehehe... ada ndak file xml nya? saya udah pake template blog sampeyan di www.resistzine.blogspot.com

maturnuwun...

Posting Komentar

Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di BLOG saya yang katro ini. Biasakanlah berkomentar setelah Anda membaca artikel. But No Spam, No Porn....OK Bro!!!