Static Pages From Blogger

Kamis, 04 Februari 2010

Blogger memang tidak henti-hentinya melakukan pegembangan fitur. Kini telah resmi dilounching satu fitur baru lagi, yang diberi label Static Pages. Fitur ini memang tidaklah baru di dunia blogging, namun tidak ada salahnya kita memberikan apresiasi bagi blogger yang telah menghadirkan fitur tersebut.

Static pages, yang jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia adalah halaman statis atau tidak bergerak, merupakan fitur yang bagi saya pribadi cukup menarik. Statis pages ini bisa Anda jadikan sebagai tab navigasi, dan bisa pula dijadikan link di bagian halaman sidebar. Tergantung selera kita masing-masing. Disamping itu, static pages tersebut bukanlah bagian dari posting atau content. Jadi prinsipnya, static pages ini bisa membantu Anda untuk memberikan informasi kepada pengunjung. Anda bisa memberikan label untuk static pages tersebut seperti, About me, contact me, profile, dll.

Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda coba praktekkan sendiri, dan lihat perbedaannya. Untuk cara penggunaan static pages tersebut, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :
  • Login terlebih dahulu di account blogger Anda;
  • Klik edit entri;
  • Silahkan klik tab edit laman;
  • Lalu klik laman baru, dan akan terlihat seperti ilustrasi di bawah ini :

Selesai, silahkan simpan halaman template Anda, dan lihat hasilnya.

4 komentar:

cara melulai bisnis online mengatakan...

Memang blogspot semakin keren nih, jd semakin suka sama blogspot. Btw, hasil karya mas herdiansyah saya pakai nih, template blogger simple news revolution. Saya edit - edit dikit gpp kan mas, footer tetep backlink ke penciptanya kok... hehehe...

annosmile mengatakan...

blogspot tambah keren neh
tapi saya tetep setia ama wordpress

a'ak budi mengatakan...

salam kenal sob

Akademi Kebidanan Karya Bunda Husada mengatakan...

thanks infonya. btw biar laman baru dibuat bisa dicari di mesin pencari google gimana ya ? thanks yaaaaa.........

Posting Komentar

Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di BLOG saya yang katro ini. Biasakanlah berkomentar setelah Anda membaca artikel. But No Spam, No Porn....OK Bro!!!