Wibiya : footer widget multi fungsi untuk para bloggerholic

Sabtu, 12 September 2009

Widget Blog - Untuk mengapresiasi pertanyaan, "Imaba Surabaya" mengenai footer widget yang ada di blog saya, akan saya posting artikel singkat mengenai widget wibiya yang multi fungsi ini. Wibiya sendiri merupakan social network widget yang dapat digunakan di hampir semua platform blog (Blogspot, wordpress, my spice, dll). Selain itu, widget ini juga dapat menghubungkan kita dengan jejering sosial kepunyaan kita sendiri seperti facebook dan twitter, tergantung keinginan kita masing-masing. Widget inipun ngk terlalu berat-berat amat, sehingga loading page blog kita juga ngk harus nunggu sampe sejam!he...3x. Oke, berikut cara mendapatkan widget wibiya tersebut. Pertama-tama anda masuk dulu ke website WIBIYA, trus klik "get it now" seperti ilustrasi gambar di bawah ini :




Setelah itu, isilah form yang disediakan dengan memasukkan nama lengkap, e-mail dan alamat link URL anda yang akan dipasangi widget wibiya ini seperti ilustrasi gambar dibawah ini :

Selanjutnya, tinggal klik request an invite. langkah pertama sudah selesai, anda tinggal menunggu konfrmasi dari admin wibiya.com mengenai registrasi yg telah anda lakukan. biasanya konfirmasi tersebut 2 kali, pertama konfirmasi kalo permohonan anda telah diterima, dan e-mail konfirmasi kedua mengenai kode alamat email dan beta code serial number atau kode token yang akan anda gunakan login untuk mendapatkan kode html widget wibiya tersebut. setelah mendapatkan email kedua, masuklah kembali ke homepage wibiya.com dan isi alamat e-mail serta kode token yang telah dikirimkan melalui email tadi. maka ankan muncul gambar seperti di bawah ini :

setelah masuk, anda tinggal memilih warna, pilihan jejaring sosial yg akan anda aktifkan serta alamat RSS Feed anda. setelah selesai, untuk memudahkan anda memasang widget tersebut, klik logo blogspot jika anda menggunakan platform blog dari blogspot, atau klik logo wordpress jika anda menggunakan platform blog dari wordpress. Selamat mencoba....

12 komentar:

JALOE mengatakan...

hehehe keren euy.. bisa di coba neh.. thank info na mas

Herdiansyah Hamzah mengatakan...

Sama2 kang. Cuma dikit berat aja sih klo make modem yang kecepatan loadingna lelet kae punya saya!he..3x

rio2000 mengatakan...

oh buat footer seperti footer blog kamu ini maksudnya....

Herdiansyah Hamzah mengatakan...

Rio2000 : Bukan yg blog sy. kemarin sih memang sempat make, cuma ngk lagi. klo yg sy pake sekarang social gadget punya mbah google tuh. Nah, klo mau lihat sample footer widget punya wibiya, buka aja di e-booek.blogspot.com. di bagian bawah, ada kok....

Herdiansyah Hamzah mengatakan...

Ralat buat Rio2000 : Nih dah ta' ganti lagi footer widget dari wibiya. Klo tertarik, silahkan dicoba....Regards,-

andri sofda mengatakan...

saya masih memasang dengan setia di blog saya :)
wibya ini milik perusahaan di tel Avis israel, mereka berambisi bisa mengintegrasikan layanan pihak ke tiga pada satu widget sederhana.. tapi memang menarik, kita bisa main game juga :D senang dech pokoknya

Bahauddin Amyasi mengatakan...

Saya sendiri sudah daftar. Tapi masih baru menerima konfirmasi pertama...

Thanks infonya, Kang...

Herdiansyah Hamzah mengatakan...

@Bahuddin : sama2, tungguin konfirm aja. ntar juga dapat kok....

taqin mengatakan...

coba dulu ahh
tanks ilmunya sobat

Herdiansyah Hamzah mengatakan...

@Taqin : sama2 sob....trims dah mampir.

baraya mengatakan...

terimakasih untuk artikel ini yang sangat membantu untuk para blogger yang masih belajar. khususnya saya! saya banyak membutuhkan masukan dan kritik yang membangun untuk menjadi blogger yang baik.

Soni Studio mengatakan...

bagus.... numpang lewat yo
mampir dirumah kita dong http://www.soni-studio.co.cc

Posting Komentar

Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di BLOG saya yang katro ini. Biasakanlah berkomentar setelah Anda membaca artikel. But No Spam, No Porn....OK Bro!!!