Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1430 H

Minggu, 20 September 2009

Cuap-cuap - Tak terasa sudah sebulan penuh kita melewati ramadhan, bulan yang penuh dengan khidmat dan kesucian. Namun bulan ini tidak harus kita tempatkan hanya sekedar ritual belaka yang terbangun dari kebiasaan kita sejak kecil. Mulai dari pembiasaan menjadi kebiasaan dan akhirnya terbiasa sebagaimana watak dari sifat yang kita sebut sebagai "candu". Bulan ramadhan ini harus kita maknai sebagai media untuk menguji solidaritas dan perkawanan terhadap sesama kaum papa, kaum yang selama ini tercerabut dari sistem. Menguji diri dan pribadi kita, bahwa begitu banyak saudara kita yang jauh dari kemapanan, bahkan untuk makan minum dengan teratur-pun menjadi mimpi bagi mereka. Taukah anda bagaimana ketertindasan ini muncul?. Taukah anda bagaimana kemiskinan ini muncul?. Jika anda hanya menjadikan bulan ramadhan ini hanya sekedar ceremony dan rutinitas tahunan belaka, maka anda tidak akan pernah mampu menjawab pertanyaan ini.


Namun semuanya akan terjawab dengan sejauh apa anda dapat menyelami air mata buruh, petani, kaum miskin perkotaan dan saudara kita lainnya yang menjadi korban dari sistem yang kita sebut, "Kapitalisme". Akhir kata, saya secara pribadi dengan penuh rasa hormat ingin menghaturkan :

Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1430 Hijriah, Semoga amal ibadah kita senantiasa diterima dengan baik di pangkuan-Nya. Harapan terbesar dikemudian hari, kiranya semangat solidaritas kepada kaum tertindas yang kita lakoni di Bulan Suci ini, tidak hanya terhenti sampai disini. Namun akan lebih mampu kita wujudkan dalam tindakan nyata dikemudian hari.

Bontang, 20 September 2009 pas lagi mudik euy....



Video : Opick feat. Amanda - Maha melihat. Source from : YouTUBE

10 komentar:

jaloee mengatakan...

met idul fitri juga mas.. moga amalan kita di terima

Saung Web mengatakan...

Alhamdulillah.. gema takbir dan tahmid telah berkumandang.. Ramadhan tahun ini usai sudah … semoga kita diberi kesempatan untuk bertemu dan berpuasa kembali di ramadhan tahun depan.. amin..
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Shiyamana Wa Shiyamakum. Mohon maaf lahir dan batin ..

Saung Web

Herdiansyah Hamzah mengatakan...

Jaloee + Saung Web : Trims ya, semoga ibadah kita memberikan berkah untuk semua. Met lebaran dan ati2 arus balik....he...3x

Seno Rasca mengatakan...

Met Idul Fitri juga, maaf lahir batin...
kosong2 lagi...

Oca mengatakan...

Minal aidhin wal faidzin kang... salam hangat. Ayuk kang dibicarakan dengan serius...

Herdiansyah Hamzah mengatakan...

Seno Rasca : Sama2 mas. btw, kosong2 maksudnya apa ya? ngk ngerti saya? maklum, lambat loading nih otak!he...3x

Oca : Ayuk, segera aja biar kita juga punya komunitas....first step, kita harus tracking dulu para bloggers sedaerah, gimana?

blog Ririn mengatakan...

selamat hari raya idul fitri..
mohon maaf lahir dan batin,

makasih atas infonya pak..
mohon sarannya dunk
biar blog rin g berat saat loadingnya
kalo mesti di apus script apa aja yg buat berat

makasih ya...

Herdiansyah Hamzah mengatakan...

Yup, makasih rin. Jgn sampai mikir sy pinter soal ngutak atik html dan script ya rin? jauh banget tuh....!!! Btw, tp klo sekedar share dgn pengalaman seadanya, boleh.

L@E mengatakan...

akhirnya aq bisa buat sendiri juga. :D

Kapan Balik Cuy?

Catatan: templatenya masih sangat sederhana dan banyak kekurangan disana-sini mohon masukannnya Cuy..

Herdiansyah Hamzah mengatakan...

@ Lae : Wah, mantap tuh. Tapi pas mau comment, kok ngk muncul kolom commentx ya bro? Trus alamat blog sy mesti pake www depannya, coz redirect masih belum diset tuh. Btw, senang rasanya punya kawan yg minat belajar blogx gede kae kmu bro. Biar sy juga termotivasi!he...3x. Lusa sy balik....

Posting Komentar

Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di BLOG saya yang katro ini. Biasakanlah berkomentar setelah Anda membaca artikel. But No Spam, No Porn....OK Bro!!!